Wabup Tangerang Minta Warga Tingkatkan Kepedulian terhadap Lingkungan


Tumpukan sampah, pendangkalan dan penyempitan jadi bahaya kerusakan lingkungan di Muara Sungai Cisadane, Desa Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang. Wakil Bupati Tangerang meminta warga meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

LalangBuana, TANGERANG — Wakil Bupati (Wabup) Tangerang Mad Romli meminta warga agar meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran diri untuk memulai pola hidup sehat. Menurutnya, salah satu penyebab tingginya persentase penyebaran penyakit karena tingkat kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan masih rendah.


“Momentum pelaksanaan upacara peringatan Kesadaran Nasional pada bulan Februari ini, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajak kepada seluruh peserta upacara dan juga segenap warga masyarakat Kabupaten Tangerang, Banten, untuk meningkatkan kembali rasa kepedulian terhadap lingkungan serta kesadaran diri untuk memulai pola hidup sehat,” kata Wabup H. Mad Romli, Selasa (21/2/2023).


Di lain sisi, dia mengatakan bahwa kewaspadaan menghadapi segala potensi bencana juga harus ditingkatkan karena kondisi cuaca saat ini sulit diprediksi. Wabup berharap agar semua OPD dan komponen masyarakat bersiap diri dari berbagai kemungkinan akibat dampak perubahan cuaca ekstrem yang terjadi.


“Kita sebagai aparatur dan juga masyarakat Kabupaten Tangerang sudah harus bersiap dengan berbagai kemungkinan yang ditimbulkan akibat dampak dari kondisi ini. Kita tahu sebagian wilayah Kabupaten Tangerang masih berpotensi sebagai wilayah yang rawan terhadap bencana alam,” katanya.


Lebih lanjut Mad Romli meminta seluruh peserta upacara untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Menurut dia,  kedisiplinan bukan hanya sekedar menepati jam kerja semata, melainkan juga berdisiplin dalam melengkapi seluruh atribut yang sesuai dengan peraturan yang berlaku serta mengikuti upacara hari-hari besar. 


“Dengan berdisiplin yang dimulai dari kelengkapan atribut yang saudara pakai, itu berarti dapat menggambarkan tingkat kesadaran saudara akan tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara dalam bekerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” katanya.



Sumber:Republika