Napoli Bekuk Cremonese 3-0, Perbesar Jarak dari Inter di Klasemen Liga Italia

Napoli kini berada di puncak klasemen Liga Italia dengan 59 poin.

LalangBuana, JAKARTA — Napoli memperbesar jarak dari Inter Milan di puncak klasemen Serie A Liga Italia menjadi 16 poin. Ini setelah Napoli menaklukkan Cremonese 3-0 pada pertandingan giornata ke-22 di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Senin (13/2/2023) dini hari WIB.


Partenopei kini berada di puncak klasemen dengan 59 poin. Inter yang berada di peringkat kedua baru mengoleksi 43 poin. Namun Nerazzuri baru memainkan 21 pertandingan. Kekalahan ke-14 di liga musim ini bagi Cremonese membuat mereka semakin terpuruk di posisi ke-20 dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.


Tim tamu belum pernah meraih satu kemenangan pun di Liga Italia musim ini, tapi mereka mampu menyingkirkan Napoli dan AS Roma di ajang Coppa Italia. Dengan demikian, Napoli sejak awal tidak memandang remeh Cremonese meski keduanya dipisahkan selisih poin yang sangat jauh.


Nyatanya kiper Cremonese Marco Carnesecchi sudah harus bekerja keras sejak menit keenam, untuk mengatasi sepakan Giovanni Di Lorenzo dari tepi kotak penalti. Namun mereka juga sempat mengancam melalui Johan Vazquez, sebelum peluang itu digagalkan Hirving Lozano.


Carnesecchi kemudian kembali harus menepis tandukan Di Lorenzo ke atas mistar gawang. Sayangnya kegigihan sang kiper mencapai batasnya pada menit ke-22. Berawal daro Khvicha Kvaratskhelia menguasai bola buangan Leonardo Sernicola. Pemain Georgia itu kemudian bergerak memotong dari kiri dan melepaskan sepakan kaki kanan melewati sela-sela kaki sejumlah pemain untuk bersarang ke sudut bawah gawang Cremonese.


Gol tersebut seolah merupakan perayaan ulang tahun ke-22nya yang jatuh pada 12 Februari.


Kvaratskhelia hampir mengemas gol keduanya beberapa saat kemudian, tapi kali ini ia gagal memaksimalkan umpan silang Di Lorenzo. Victor Osimhen kemudian melepaskan tandukan yang masih tidak berbahaya, dan Marco Benasi menguji kiper Napoli Alex Meret melalui sepakan jarak jauh.


Gol kedua Partenopei tercipta pada menit ke-65. Dari situasi tendangan sudut, bola diteruskan sundulan Kim Min Jae ke arah Osimhen, untuk dengan mudah dilesakkan ke gawang tim tamu. Itu merupakan gol keenam beruntun Osimhen di Liga Italia.


Kemenangan Napoli semakin indah setelah pemain pengganti Eljif Elmas mengukir gol ketiga mereka pada menit ke-79. Diawali umpan satu-dua dengan Di Lorenzo, Elmas yang luput dari penjagaan para pemain Cremonese melepaskan tendangan terarah ke sudut gawang tim tamu.

Daftar Susunan Pemain Napoli vs Cremonese

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min Jae, Mario Rui (Mathias Olivera 70′), Andre Anguissa, Stanislav Lobotka (Diego Demme 86′), Piotr Zilienski (Eljif Elmas 71′), Hirving Lozano (Tanguy Ndombele 86′), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia (Giacomo Raspadori 83′)


Cremonese: Marco Carnesecchi, Alex Ferrari (Emanuele Valeri 46′), Vlad Chiriches, Johan Vazquez (Paolo Ghiglione 68′), Leonardo Sernicola, Charles Pickel (Michele Castagnetti 61′), Soualiho Meite (Christian Acella 76′), Marco Benassi, Emanuel Aiwu, Felix Afena-Gyan, Frank Tsadjout (Daniel Ciofani 61′)


 

sumber : Antara



Sumber:Republika