Mourinho Suntik Motivasi Roma Jelang Lawan Salzburg

LalangBuana, ROMA — Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan motivasi untuk pasukannya menjelang duel versus RB Salzburg pada leg kedua babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Olimpico, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB.


“Dybala dan Abraham belum 100 persen pulih,” kata Mourinho menjelaskan dilansir Roma Press, Kamis (23/2/2023).


Pada pertemuan pertama Roma menelan kekalahan 0-1 atas wakil Austria, Salzburg. Kekalahan itu jelas menjadi persoalan yang sulit untuk Chris Smalling dan kawan-kawan.


Pasalnya, Roma dituntut harus meraih kemenangan dari Salzburg ketika bermain di hadapan pendukung sendiri.


Namun kabar tentang Paulo Dybala dan Tammy Abraham menambah persoalan yang rumit untuk Mourinho menurunkan komposisi terbaik.


“Kami kehilangan dua pemain penting, tapi kami bakal tetap mencoba untuk bermain sebaik mungkin pada laga nanti,” sambung Mourinho.


Meski demikian pelatih asal Portugal mengeklaim, siapa pun pemain yang akan tampil pada pertandingan hidup mati tersebut bakal menunjukkan rasa lapar.


Lebih lanjut, Mourinho tahu betul Salzburg akan tampil menyerang meski telah mengamankan kemenangan di pertandingan awal. Hasil positif di pertemuan awal tidak membuat Die Roten Bullen cepat puas.


“Salzburg akan menyerang meski memiliki keunggulan 1-0 atas kami. Fokus kami adalah untuk menang dan tidak memikirkan hal lain,” kata mantan pelatih Manchester United dan Real Madrid.


Tuan rumah, Roma kini telah memenangkan tujuh dari delapan laga kandang terakhir jelang menuju leg kedua Liga Eropa 2022/2023 dengan momentum yang baik.


Sementara itu, Salzburg sedang melanjutkan perburuan gelar Liga Austria usai meraih kemenangan 3-1 atas WSG Tirol di laga terakhirnya.



Sumber:Republika