Menpora Resmi Membuka KLB PSSI 2023


Ketua Umum PSSI 2019-2023, Mochamad Iriawan, memberikan sambutan pertama dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023).

LalangBuana, JAKARTA — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 dilangsungkan di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023). Menteri Pemuda dan Olahrag, Zainudin Amali, resmi membuka KLB PSSI 2023.


Menpora Zainudin Amali memukul gong sebagai tanda dibukanya KLB PSSI 2023. Ketua Umum PSSI 2019-2023, Mochamad Iriawan, sebelumnya memberikan sambutan pertama dalam acara ini.


Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, mengatakan KLB adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu untuk perbaikan sepak bola Indonesia. Di penghujung kepengurusannya, Iriawan berjanji akan mengawal dan memastikan agar Kongres bisa berjalan dengan lancar.


“Saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meskipun saya tidak lagi berada di federasi karena sepak bola sudah menjadi bagian dari hidup saya,” kata Iriawan, Kamis (16/2/2023).


Sebanyak 86 pemilik suara atau voters akan mengikuti kongres ini. Mereka mendapatkan kesempatan 15 kali untuk memilih dengan pembagian satu Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum PSSI dan 12 Exco PSSI. 


Sementara, sebanyak lima calon Ketua Umum PSSI akan bersaing memperebutkan dukungan dari pemilik suara atau voters. Kelima kandidat tersebut adalah AA La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis. Namun, sehari jelang perhelatan, Fary memilih mundur dari kontestasi.


Selain pemilihan ketum, sebanyak 16 calon Wakil Ketua PSSI juga akan memperebutkan dua kursi.  Sebanyak 55 calon anggota Exco PSSI akan bersaing untuk menduduki 12 kursi.


 



Sumber:Republika