Menpora Nilai Timnas U-20 Belum Beruntung Saat Kalah dari Guatemala


Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali setelah menonton pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Guatemala pada laga pamungkas Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023).

LalangBuana,¬†JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menilai timnas Indonesia U-20 belum beruntung dalam kekalahan 0-1 dari Guatemala pada laga pamungkas turnamen mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam WIB. Menurutnya tim asuhan Shin Tae-yong sudah bermain dengan baik.


“Saya lihat (permainan) anak-anak sudah bagus, mulai ada peningkatan. Tapi ini (Guatemala) termasuk tim yang paling kuat di antara empat tim. Ya belum beruntung saja. Dari beberapa peluang didapat timnas kita, tapi mereka belum bisa menghasilkan gol,” kata Zainudin kepada awak media, Selasa (21/2/2023).


Menurutnya, Muhammad Ferarri dkk sudah mendominasi serangan dan lebih banyak menguasai bola dibandingkan dengan Guatemala. Namun, selama pertandingan berlangsung Skuad Garuda kesulitan mendaratkan tembakan ke gawang Guatemala. Serangan mereka selalu teratasi di lini pertahanan Guatemala. 


“Dari segi permainan kita kuasai, tapi ya itu tadi, belum beruntung,” katanya.


Kendati demikian, pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum PSSI itu percaya Shin Tae-yong sudah tahu apa yang akan dilakukan untuk mengingatkan kualitas para pemain menjelang Piala Asia U-20 Uzbekistan. Di sisi lain, Zainudin menilai skuad yang dimiliki Shin Tae-yong saat ini masih belum lengkap, sehingga ia masih banyak kemungkinan untuk memperbaiki tim.


“Kalau tidak salah belum semuanya ini, hanya 23 pemain. Jadi makannya tadi ada yang cuma dimainkan sebentar lalu keluar lagi. Ya, kita serahkan saja kepada pelatih kepala Shin Tae-yong,” ujarnya.



Sumber:Republika