Membanggakan, Unisba Raih Tiga Penghargaan dari LLDIKTI


Universitas Islam Bandung semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang Unggul di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

LalangBuana, TANGERANG — Universitas Islam Bandung (https://www.unisba.ac.id/) semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang Unggul di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.


Penghargaan itu antara lain kategori Perguruan Tinggi dengan Akreditasi Unggul, Silver Winner untuk kategori Perguruan Tinggi dengan Persentase Akreditasi Program Studi Minimal Baik Sekali/B Terbanyak Kategori Universitas dan Institut, dan Silver Winner untuk kategori Perguruan Tinggi dengan Pengelolaan SPMI Terbaik Tahun 2022 Kategori Universitas.


Penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor Unisba, Prof Edi Setiadi, yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IV, M Samsuri dalam Anugerah LLDIKTI Wilayah IV Tahun 2023 bertema ‘Perguruan Tinggi LLDIKTI Wil. IV  Terdepan dalam Peningkatan Mutu  Pendidikan Tinggi melalui Gerakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)’ yang dilaksanakan di Novotel Tangerang, Kamis (16/2/2023).


Rektor mengungkapkan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggan karena anugerah yang diperoleh dari kategori yang berkualitas. “Alhamdulillah Unisba memperoleh apresiasi dari LLDIKTI Wil. IV melalui penghargaan ini,” ungkap Rektor.


Menurut Rektor, penghargaan ini harus dijadikan pendorong untuk terus memperbaiki diri, meningkatkan segala bidang yang mencerminkan bahwa predikat Unisba adalah unggul, jaminan mutu bagus dan memiliki program studi (prodi) yang baik serta bagus.


“Bagi prodi yang sudah unggul, harus bisa mempertahankan dan memperbaiki  atau memperlihatkan kinerja sesuai dengan predikat yang dipunyai Unisba. Baik yang  masih sangat baik, apalagi baik maka itu harus meningkatkan diri untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.



Sumber:Republika