Jadi Tim Terfavorit, Allegri: Juventus Berambisi Juara Liga Europa 2022/2023

LalangBuana, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memiliki tujuan penting menjelang duel kontra FC Nantes pada babak play-off 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Stadion Allianz, Turin, Jumat (17/2/2023) dini hari WIB nanti. Allegri mengeklaim, Juve ingin berjalan lebih jauh di kompetisi Eropa untuk bisa mengakhiri kampanye musim ini dengan trofi.

Meski demikian, ia enggan anak asuhnya memandang sebelah mata wakil asal Ligue 1 Prancis tersebut. Pasalnya, Nantes sedang dalam performa terbaik.

“Nantes hanya kalah satu kali dari Marseille dalam sepuluh pertandingan terakhir, mengoleksi enam clean sheet. Ini pertandingan rumit dan akan dimainkan dalam dua laga,” kata Allegri menegaskan dikutip laman resmi klub, Kamis (16/2/2023).

Babak play-off merupakan sistem baru yang diperkenalkan ke kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Sistem itu berupa pertemuan dari delapan tim buangan Liga Champions dengan delapan runner-up di fase grup Liga Europa. Bianconeri merupakan tim yang terlempar dari Liga Champions dan dipertemukan dengan wakil Prancis, Nantes di babak play-off Liga Europa.

Allegri lebih lanjut sangat menghormati setiap lawannya. Sebab, ia ingin Dusan Vlahovic dan kawan-kawan bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mendapatkan hasil maksimal.

“Jalur Eropa baru dimulai bagi kami dan itu adalah tujuan penting karena melalui jalan ini kami bisa menuju Liga Champions musim depan,” sambung Allegri.

Di sisi lain, Allegri berbicara tentang kondisi para pemain dengan Juan Cuadrado dan Leonardo Bonucci telah pulih dari cedera. Nama terakhir pun sudah masuk ke dalam skuad versus Nantes.

Akan tetapi allenatore berusia 55 tahun masih belum dapat memastikan kembalinya gelandang tengah Paul Pogba, Kaio Jorge, dan Arek Milik. “Tersingkirnya kami dari Liga Champions telah membuat kami merasakan rasa pahit di mulut dan kami bersemangat untuk ini.”

Juventus dan Nantes sendiri sudah lama sekali saling berhadapan di kompetisi Eropa. Pertemuan keduanya terjadi di Liga Champions edisi 1995/1996 silam.

Menariknya, baik Juventus dan Nantes sama-sama saling mengalahkan waktu itu. Pada leg pertama semifinal Liga Champions, Juventus menang 2-0 atas Nantes di Turin.

Kemudian pada pertemuan kedua di Prancis, Bianconeri takluk 2-3 dari Les Canaris. Namun, Juve mampu melenggang ke final dan menjadi juara pada edisi tersebut.

Kampanye Liga Europa 2022/2023 Juventus juga masuk ke dalam bursa klub yang difavoritkan untuk menjadi juara di samping Barcelona, Manchester United, dan AS Roma.



Sumber:Republika