Ancelotti Berharap Real Madrid Lanjutkan Performa Bagus di Liga Champions Saat Lawan Atle

Madrid kini duduk di posisi kedua, terpaut delapan poin di bawah Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi


Pemain Real Madrid Eder Militao (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Liverpool dan Real Madrid di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

LalangBuana, MADRID — Real Madrid akan berusaha memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen La Liga Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid dalam laga bertajuk derbi Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (26/2) dini hari WIB. Madrid kini duduk di posisi kedua, terpaut delapan poin di bawah Barcelona.


Kemenangan atas Atletico akan memperkecil jarak menjadi lima poin sekaligus memberikan tekanan kepada Blaugrana. Barcelona yang tersingkir dari Liga Europa karena kalah dari Manchester United, akan melawan Almeria.


Madrid sedang mencatatkan performa bagus usai mengalahkan Liverpool 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Satu kaki mereka sudah ada di babak perempat final. Kemenangan tersebut memberikan dorongan mental kepada pemain jelang menghadapi Atletico.


Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berharap anak asuhnya melanjutkan performa yang sama kala melawan Atletico. Ia ingin penampilan bagus di Liga Champions diteruskan di La Liga.


“Kami tampil bagus. Kami keluar dari Liga Champions dengan perasaan yang baik. Laga nanti akan spesial, melawan tim yang sedang dalam momen bagus seperti kami. Ini akan menjadi duel yang menyenangkan seperti di Copa,” ujar Ancelotti jelang laga dilansir dari Madriduniversal, Jumat (24/2).


Ia mengakui secara umum Madrid mengalami peningkatan. Toni Kroos, Dani Ceballos dan Luka Modric juga kian bagus. Ancelotti akan mendorong pemainnya tetap fokus menatap pertandingan.


Tentang kondisi Aurelien Tchouameni dan Toni Kroos, Ancelotti mengungkapkan mereka dalam keadaan baik-baik. Dua gelandang tersebut siap diturunkan menghadapi Atletico. 



Sumber:Republika