Aji Santoso Fokus Pulihkan Mental Pemain Persebaya Jelang Hadapi PSM Makassar


Pelatih Persebaya Aji Santoso.

LalangBuana, JAKARTA — Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengatakan dirinya fokus memulihkan mental para pemainnya jelang menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/2023).


Aji menjelaskan hal ini perlu dilakukan setelah pada pertandingan sebelumnya Persebaya Surabaya takluk 0-4 dari Bali United. Ia pun optimistis para anak asuhnya bisa kembali bangkit untuk tampil prima.


“Sudah saya sampaikan ke pemain setelah kami menang, enam kali berturut-turut. Melawan Bali (United), kami kalah dan menurut saya ini wajar dalam sepak bola. Yang paling penting bagaimana pemain bisa cepat bangkit,” kata Aji melansir laman resmi Liga Indonesia, Rabu (22/2/2023)


Sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu menorehkan enam kemenangan beruntun sebelum dikalahkan Bali United yang mengakhiri rentetan hasil positif mereka.


Aji Santoso tetap yakin timnya bisa segera bangkit dan meraih kemenangan saat melawan PSM asal kondisi mental pemain sudah kembali sediakala seperti sebelum laga melawan Bali United.


“Cepat mengejar kembali kemenangan-kemenangan seperti pertandingan yang kita lalui. Setelah evaluasi tidak boleh sedih karena sudah berlalu. Yang dipikirkan pertandingan yang akan datang,” katanya melanjutkan.


Selain fokus pemulihan mental, Aji menjelaskan dirinya turut melakukan evaluasi kepada anak asuhnya agar kesalahan ketika menghadapi Bali United tidak terulang.


Berkaca dari gol yang berhasil dicetak Bali United, dia tidak ingin pemain Persebaya melakukan pelanggaran di sepertiga area pertahanan sendiri saat menghadapi PSM.


“Latihan hari ini (kemarin) memperbaiki kesalahan-kesalahan kemarin. Supaya pertandingan melawan PSM tidak terulang lagi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan saat main di Yogyakarta kemarin,” papar Aji.


Saat ini Persebaya Surabaya menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan torehan 37 poin dari 23 laga, berselisih 16 poin dari PSM Makassar.

sumber : Antara



Sumber:Republika