LMPI Lampung Bangga Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI


Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 Erick Thohir. Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra, mengaku bangga dengan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 melalui KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (17/2/2023). Menurutnya sepak bola adalah salah satu passion Menteri BUMN tersebut.

LalangBuana,JAKARTA — Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Provinsi Lampung, Alisa Hendra, mengaku bangga dengan terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 melalui KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (17/2/2023). Menurutnya sepak bola adalah salah satu passion Menteri BUMN tersebut. 


“Selamat atas terpilihnya Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Kita patut berbangga hati atas terpilihnya putra asal Lampung, Bapak Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI,” ucap Alisa Hendra, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (17/2/2023).


Menurutnya Erick merupakan putra asal Lampung yang banyak mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Erick yang merupakan Menteri BUMN telah mendapat restu dari Presiden RI Joko Widodo untuk maju sebagai Ketum PSSI. Kiprah Erick di dunia sepak bola memang sudah teruji. Ia pernah memiliki saham klub MLS DC United dan salah satu raksasa Italia, Inter Milan. 


“Kedekatan beliau (Erick Thohir) dengan sepak bola, olah raga paling populer di jagat raya ini, dibuktikan dengan kepemilikan saham di berbagai klub. Bagaimana memajukan persepakbolaan di Indonesia sudah jelas tidak diragukan lagi. Mari kita support beliau,” jelas Alisa.

 


Erick menang telak dengan perolehan 64 suara dari total 86 pemilik suara (voters). Sementara calon pesaing terdekat, AA La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara. Namun, setelah memastikan kemenangannya sebagai Ketum PSSI terpilih, Erick mengatakan kemenangan sejati adalah perbaikan sepak bola Indonesia. 


“Saya tekankan kita belum menang. Kemenangan ini bukan karena saya terpilih. Kemenangan yang kita cita-citakan adalah ketika suporter bisa pulang ke rumah dengan selamat. Kemenangan itu ketika dari daerah-daerah bisa memberikan jago-jago sepak bola untuk kita, kemenangan ketika Timnas bisa mengangkat juara di kompetisi internasional,” ujar Erick dalam pidato kemenangannya.


“Kemenangan tentu tidak mudah diraih, tapi yakinlah kalau kita bersatu, lupakan perbedaan, insya Allah bisa wujudkan kemenangan Indonesia,” tegas Erick Thohir. 


 



Sumber:Republika