Kabupaten Bekasi Luncurkan Layanan Pertanahan Drive Thru

Perbaikan layanan pertanahan untuk masyarakat menjadi fokus perhatian.

LalangBuana, JAKARTA –Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni, meresmikan layanan Drive Thru di Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi pada senin, 13 Februari 2023. Ia menyebut, perbaikan layanan pertanahan untuk masyarakat menjadi fokus Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto.


“Perbaikan mutu dan kualitas layanan pertanahan menjadi fokus Pak Hadi pada kepemimpinannya. Komitmen itu diwujudkan dengan lahirnya inovasi layanan sebagaimana yang diresmikan hari ini,” ujar Raja Antoni dalam keterangan persnya, Selasa (14/2/2023).


Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyebut bahwa Menteri ATR/BPN berbeda dengan pejabat pada umumnya yang hanya mengubah nama, sedangkan Menteri Hadi justru mengafirmasi inovasi dan kreatifitas yang muncul.


“layanan pertanahan terus digenjot sebagai upaya perbaikan layanan, bukan sekedar ganti nama,” ucap Raja


Wamen ATR/BPN mengaku senang, sebab adanya berkas masuk sebanyak 2500-an perhari tersebut direspon dengan gerakan inovasi dan kreatifitas jajaran Kantor Pertanahan. 


Dalam kesempatan yang sama, Wamen ATR/BPN juga menyerahkan 2 sertipikat tanah Milik Polda Metro Jaya. Pada tanah tersebut akan dibangun Gedung perkantoran Mako Brimob Batalyon D Pelopor Satuan Brimob. 


Dalam penyerahan itu, Raja Antoni, yang juga Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyampaikan bahwa keamanan merupakan hal yang sangat penting. Kami (ATR/BPN) mendukung tugas polisi dengan salah satunya mensertifikasi lahan tersebut.


“Kita tahu bahwa keamanan itu penting sekali. Karena itu sertifikat ini merupakan dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di daerah Bekasi,” ucap Raja. 


Selain itu, Wamen ATR/BPN juga menyerahkan sertipikat wakaf yang terdiri dari 4 sertipikat peruntukan Masjid/Mushola serta 2 Sertipikat Yayasan yang bergerakan dalam pendidikan.



Sumber:Republika