Diklaim Berminat Boyong Dalot, Barcelona Siap-Siap Gigit Jari

Man United sudah menyiapkan tawaran kontrak anyar berdurasi lima tahun buat Dalot.

LalangBuana, BARCELONA — Barcelona diketahui hanya memiliki satu pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan di tim utama, terutama selepas meminjamkan Hector Bellerin ke Sporting Lisbon. Sergi Roberto menjadi satu-satunya pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan di skuad Blaugrana saat ini.

Alhasil, sejumlah nama bek kanan akhirnya muncul sebagai pemain incaran klub asal Katalan tersebut. Nama bek kanan Manchester United, Diogo Dalot, diklaim berada dalam deretan teratas daftar pemain incaran Blaugrana. Terlebih, kontrak bek kanan asal Portugal itu bersama Man United akan habis pada akhir musim depan atau pada Juni 2024 mendatang.

Namun, berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Barcelona sepertinya harus siap-siap gigit jari terkait rencana mendatangkan Dalot. Pasalnya, Man United tengah bersiap untuk menawarkan perpanjangan kontrak terhadap pemain berusia 23 tahun tersebut.

”Merekrut Dalot sepertinya menjadi tugas yang sulit buat Barcelona. Manchester Untited berniat untuk mempertahankan Dalot. Manajemen Man United pun siap menawarkan kontrak anyar buat Dalot, termasuk kemungkinan perubahan nilai kontrak,” tulis laporan Mundo Deportivo seperti dilansir Sports Keeda, Senin (6/2/2023).

Bahkan, Man United dilaporkan sudah menyiapkan tawaran kontrak anyar berdurasi lima tahun buat Dalot. Apabila nantinya Dalot menolak, maka Man United akan mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun dalam kontrak terakhir Dalot bersama Iblis Merah.

Kehadiran Erik ten Hag, yang dipercaya menukangi Man United pada awal musim ini, dianggap mampu mengangkat performa Dalot. Pemain yang sempat dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2020/2021 itu mampu tampil impresif pada awal musim ini. Dalot tercatat selalu tampil sebagai starter di 13 partai awal Man United di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Secara keseluruhan, Dalot telah merumput di 24 laga di semua ajang pada musim ini dengan menyumbangkan satu gol dan dua assist. Namun, Dalot harus rela menepi usai mengalami cedera hamstring di laga kontra Bournemouth, awal Januari lalu. Dalot pun absen di empat laga terakhir Man United di pentas Liga Primer Inggris.

Sementara Dalot menepi akibat cedera hamstring, Aaron Wan-Bissaka mampu tampil apik dalam mengawal sisi kanan pertahanan Man United. Bek kanan asal Inggris itu pun tetap dipercaya tampil saat Man United membungkam Crystal Palace, 2-1, akhir pekan lalu. Padahal, Dalot diketahui sudah pulih dari cedera hamstring dan berada di bangku cadangan.



Sumber:Republika