Bali United tanpa Spaso dalam Laga Melawan Persib

Spasojevic absen pada laga vs Persib karena akumulasi kartu kuning.

LalangBuana, DENPASAR — Pelatih Bali United FC Stefano ‘Teco’ Cugurra menyiapkan strategi di lini serangnya saat Bali United melawan Persib Bandung di Yogyakarta, Jumat (10/2/2023). Ini mengingat striker andalannya Ilija Spasojevic absen pada laga tersebut karena akumulasi kartu kuning.

Teco pun menyiapkan Privat Mbarga, pemain yang saat ini mengoleksi sembilan gol, untuk mengisi lini serang Bali United.

“Soal putaran pertama saya sukses cetak assist dan gol ke gawang Persib Bandung jadi motivasi di putaran kedua buat saya di pertandingan besok. Saya harus kerja keras dan bisa bantu tim raih hasil positif untuk perbaiki situasi tim saat ini,” kata Privat saat jumpa pers di Yogyakarta sebagaimana dikutip dari laman resmi klub di Denpasar, Kamis (9/2/20230.

Sementara itu, Teco mengakui absennya Ilija Spasojevic menjadi tantangan tersendiri bagi dia untuk meracik strategi melawan Persib Bandung esok hari.

“Saat ini memang kondisi tim sedang kurang bagus. Tetapi dalam sepak bola kondisi tim yang kurang bagus bisa bangkit dan tim yang bagus bisa tetap atau turun. Kami sudah tahu kualitas dari mereka dan respect terhadap mereka,” kata Teco pada sesi jumpa pers yang sama.

Oleh karena itu, Teco menilai para pemain harus kerja keras, serta tidak kehilangan konsentrasi dan konsistensi saat menghadapi tim berjuluk Maung Bandung.

“Tim memiliki beberapa waktu latihan dan para pemain fokus buat bisa bangkit di liga dengan kerja keras di latihan. Lawan adalah Persib yang saat ini berada di papan atas, mudah-mudahan bisa menang lawan Persib agar liga lebih seru,” kata pelatih berpaspor Brasil itu.

Spasojevic terpaksa absen dalam laga krusial melawan Persib Bandung karena kena aturan akumulasi empat kartu kuning setelah melakoni laga Bali United melawan PS Barito Putra pada 5 Februari. Bali United saat itu kembali menelan kekalahan 1-2 dari Laskar Antasari.

Alhasil, tim asuhan Stefano Cugurra itu belum memetik kemenangan selama menjalani putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Menurut Teco, kekalahan tim asuhannya itu karena konsentrasi para pemain yang turun, bukan karena kondisi fisik pemain. “Kesalahan dari pertandingan terakhir bukan dari fisik tapi hilangnya konsentrasi,” jelasnya.

Akibat kekalahan itu, Bali United keluar dari daftar lima besar, dan saat ini bertengger di urutan keenam klasemen sementara dengan perolehan 35 poin. Sementara itu, Persib Bandung saat ini mengisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 45 poin.

sumber : Antara



Sumber:Republika