Nggak Disangka, 5 Artis Indonesia Ini Ternyata Keturunan Bangsawan

Nggak banyak yang tahu kalau ada beberapa artis Indonesia yang memiliki keturunan bangsawan dan masih termasuk kedalam silsilah keluarga keraton.

Meski memiliki keturunan bangsawan, hal tersebut tidak mereka tunjukkan pada publik karena mereka murni ingin menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam dunia hiburan Indonesia.

Berikut 5 artis indonesia yang ternyata memiliki keturunan bangsawan.

1. Anggun C. Sasmi

gambar via https://www.instagram.com/

Penyanyi yang sukses meniti kariernya hingga go international ini ternyata masih memiliki darah keraton Yogyakarta. Anggun merupakan putri seorang seniman jawa bernama Darto Singo, dan Ibunya yang merupakan kerabat dekat dari Keraton Yogyakarta.

2. Ardina Rasti

gambar via https://www.instagram.com/

Artis bernama lengkap Raden Ajeng Ardina Rasti Widiani ini ternyata merupakan keturunan ningrat dari Keraton Mangkunegara, Surakarta. Saat menggelar pernikahannya Ardina Rasti sempat menghadirkan kerabat keratonnya sebagai saksi pernikahannya.

3. Paramitha Rusady

gambar via https://www.instagram.com/

Penyanyi yang sangat terkenal di tahun 80-an ini ternyata juga merupakan keturunan bangsawan. Pemiik nama asli Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady ini merupakan putri pasangan Raden Ayu Marry Durmaya dan Raden Mas Yus Rusady.

4. Dewi Yull

gambar via https://www.instagram.com/

Penyanyi yang memiliki nama asli Raden Ajeng Dewi Pujiati ini ternyata juga merupakan seorang keturunan ningrat dari kesultanan Cirebon. Ayahnya, HRP Soendaryo merupakan keturunan bangsawan dari kesultanan Cirebon dan Ibunya, Masayu Devi Hetimawati merupakan wanita keturunan bangsawan Melayu Padang.

5. Paundrakarna

gambar via https://www.instagram.com/

Pesinetron, bintang iklan, dan penyanyi yang memiliki nama asli Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Jiwo Suryonegoro ini juga merupakan seorang keturunan keraton. Ia merupakan keturunan keraton Mangkunegara dari pasangan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *